Liga Indonesia

Cari Pengganti David Da Silva, Persebaya Bidik 2 Striker Asing Sekaligus

Selasa, 8 Januari 2019 14:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat bertemu perwakilan Bonek. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat bertemu perwakilan Bonek.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya saat ini sudah kehilangan salah satu striker terbaiknya yakni David Da Silva yang memutuskan untuk berkarir di klub sepak bola luar negeri. Sepeninggal David Da Silva, Persebaya pun kini tengah membidik dua striker baru untuk mengarungi kompetisi bola Indonesia, Liga 1, musim depan.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika sampai saat ini Persebaya terus melakukan upaya pendekatan terhadap sejumlah pemain. Terlebih untuk pemain yang berposisi sebagai striker yang saat ini memang sedang kosong.

"Kita sedang mencari sosok striker untuk mengisi posisi David," ujar Candra Wahyudi. 

Persebaya nampaknya tak ingin terburu-buru untuk mendapatkan pemain baru. Manajemen Bajul Ijo berkeinginan untuk mencari sosok striker baru itu yang kualitasnya hampir sama dengan David Da Silva.

Bahkan ada wacana dari manajemen, untuk menggaet dua langsung striker asing untuk membela Persebaya Surabaya musim depan.

"Kemungkinan masih bisa terjadi. Apakah akan ambil opsi lama (satu striker asing) atau dua striker asing di depan juga bisa," beber Candra. 

Rencananya sebelum bergabung dengan Persebaya, calon striker tersebut bakal menjalani trial pada saat latihan perdana Bajul Ijo pada 10 Januari 2019 nanti. Latihan perdana itu bakal dipimpin langsung Djadjang Nurdjaman dan diikuti sejumlah pemain Persebaya yang sudah resmi bergabung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

159