Bola Internasional

Piala Asia 2019: Epic Comeback, Irak Taklukkan Jawara Piala AFF 2018!

Selasa, 8 Januari 2019 23:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter
Pemain Irak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di ajang Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Pemain Irak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di ajang Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Asia 2019 telah memasuki babak penyisihan hari keempat dan pada jadwal pertandingan hari ini, Selasa (08/01/19), terdapat sejumlah laga sengit yang bakal dimainkan salah satunya partai Irak vs Vietnam.

Bertanding di stadion Syekh Zayed, kedua tim yang sama-sama melakoni partai perdana babak penyisihan di Grup D, langsung tampil impresif demi meraih poin maksimal sekaligus memudahkan langkah mereka lolos ke babak selanjutnya.

Secara statistik jelas Vietnam jauh di bawah Iraq terlebih venue pertandingan kali ini berada di kawasan Timur Tengah yang sangat akrab bagi Irak, namun kala pertandingan di mulai justru data statistik tersebut berbanding terbalik.

Terbukti Vietnam mampu unggul lebih dulu, meski gol tersebut tercipta gol bunuh diri pemain Iraq, Ali Faez, di menit ke-24. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama usai Muhanad Ali mampu menyamakan kedudukan di menit 35.

Jelang babak pertama Vietnam mampu membalikan kedudukan dan unggul kembali, usai Nguyen Cong Phurong mencetak gol cantik di menit ke-42. Skor tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir, Vietnam pun masuk ruang ganti dengan keunggulan 1-2. 

Memulai babak kedua, Irak yang berusaha mencari gol cepat demi manyamakan kedudukan langsung ambil alih permainan dan mencipatakan sejumlah peluang berbahaya.

Hasilnya pada menit ke-60, Mumam Tariq sukses menyamakan skor 2-2 bahkan skor tersebut mampu digandakan oleh Ali Adnan Khaidim di menit 90 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Partai perdana babak penyisihan grup D Piala Asia 2019 antara Irak vs Vietnam pun berakhir, di mana Iraq berhasil meraih tiga angka penuh yang sekaligus membuat mereka menempati peringkat kedua klasemen Grup D sementara.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%