Liga Indonesia

Tak Dibebani Target di Piala AFF U-22, Begini Reaksi Indra Sjafri

Selasa, 8 Januari 2019 13:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menolak anggapan bahwa persiapan tim sepak bolanya sangat mepet menjelang Piala AFF U-22 yang bergulir awal Februari 2019 mendatang di Kamboja.

Menurutnya, waktu yang ada saat ini cukup ideal untuk mengumpulkan pemain sepak bola  pilihannya.

Meski para pemain baru bergabung dalam dua hari terakhir, Indra mengatakan adaptasi dan komunikasi sudah berjalan baik lantaran mereka sudah saling mengenal.

"Alhamdulillah ya. Saya  pribadi juga bisa beradaptasi cepet dengan mereka dan mereka juga baru dua hari kita sudah saling nyambunglah berkomunikasinya," tutur Indra Sjafri pada awak media berita sport.

"Saya pikir gak mepet juga (waktu menuju AFF U-22). Jangan juga dibilang mepet, sebenarnya tim nasional itu gak ada seleksi asal kompetisi lagi berjalan."

"Tapi problem untuk kita sekarang ini lagi off season,  jadi pemain itu preseasonnya di tim nasional, jadi terbalik gitu," imbuh mantan pelatih klub sepak bola Bali United itu.

Timnas U-22 sejatinya tidak mendapat target tinggi di Piala AFF U-22. PSSI selaku federasi sepak bola nasiobal memilih mengutamakan kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret nanti, sehingga Piala AFF U-22 dimaksudkan sebagai proses persiapan menuju kualifikasi.

Namun, Indra Sjafri menegaskan punya taget pribadi yang baru akan dibeberkan jika sudah menjelang kejuaraan sepak bola paling bergengsi untuk kategori U-22 di Asia Tenggara itu.

"Saya pikir setiap pelatih tentu punya target tinggi. Tetapi tinggi saja tidak bisa, harus realistis. Saya pribadi akan membuat tim ini secepat mungkin terbentuk dengan uji coba pertama nanti (ada game pertandingan internasional dan ada tiga lokal). Dan setelah itu kita baru bisa mematok target apa di aff nanti," ungkap pelatih 55 tahun itu.

"Saya berharap kita gak terlalu lama dengan seleksi pemain tetapi segera  bentuk tim untuk AFF," lanjutnya.

Sekadar informasi, Indra Sjafari sendiri sudah memanggil sebanyak 38 pemain yang tersebar dari klub-klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

153