Liga Indonesia

Trial di Klub Eropa, Eks Persija Bertemu Sosok Tak Terduga

Selasa, 8 Januari 2019 16:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Segaf Abdullah/bolasport
Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, berfoto dengan perempuan asal Kroasia, Sandra, setelah laga Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Copyright: © Segaf Abdullah/bolasport
Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, berfoto dengan perempuan asal Kroasia, Sandra, setelah laga Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

INDOSPORT.COM – Pemain eks Persija Jakarta, Sutanto Tan, bertemu sosok tidak terduga ketika menjalani trial di klub besar Swedia, Dalkurd FF.

Sosok tersebut ialah rekannya sendiri, Brwa Nouri. Ya, ia merupakan pemain asing klub sepak bola Indonesia Bali United berkebangsaan Iran.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sutanto Tan mengabadikan momen ketika berjumpa dengan Brwa Nouri di Swedia. Pada bagian caption, alumnus Diklat Persib itu merasa senang bisa berjumpa rekan setimnya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🇲🇨 Sutanto Tan (@sutantoo) on

Brwa Nouri diketahui pernah memperkuat Timnas Swedia U-17 dan U-19 pada tahun 2003 sampai 2006. Ia lalu memutuskan untuk membela tanah kelahirannya, Irak, di tim nasional senior.

Namun demikian, Brwa Nouri baru-baru ini memutuskan pensiun dari Timnas Irak pada usia 31 tahun. Keputusan tersebut ditengarai karena ia gagal masuk skuat Irak di Piala Asia 2019.

Sementara itu, Sutanto Tan berangkat ke Swedia sejak hari Minggu (06/01/19) lalu. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya berlatih di klub Singapura, Geylang International FC, untuk mempersiapkan fisik dan mental jelang trial bersama Dalkrud FF.

Di sisi lain, Brwa Nouri ternyata juga pernah membela Dalkurd FF pada tahun 2008 hingga 2013. Ia lantas pindah ke Ostersunds FK dan sempat tampil di Liga Europa.

Brwa Nouri menjadi pemain Irak pertama yang mencetak gol di Liga Europa. Timnya pernah dikalahkan Arsenal di babak 32 besar Liga Europa 2017/18.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.5K