Liga Indonesia

2 Eks Timnas Indonesia U-16 Ini Mulai Persiapkan Diri Jelang ke Inggris

Rabu, 9 Januari 2019 20:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando dan presiden Persebaya Azrul Ananda setelah dikontrak jangka panjang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ernando dan presiden Persebaya Azrul Ananda setelah dikontrak jangka panjang.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Persebaya Surabaya yang juga eks pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018 kemarin, Brylian Aldama dan Ernando sudah mulai mempersiapkan diri sebelum bertolak ke Inggris.

Menurut mereka berdua persiapan paling penting adalah pakaian. Bukan tanpa sebab memang mengingat di Inggris saat ini sedang masuk musim dingin.

"Katanya sekarang disana (Inggris) sedang musim dingin. Jadi kami sudah mulai mempersiapkan pakaian hangat untuk dipakai disana," ujar kedua pemain sepak bola itu kompak.

Lebih lanjut, keduanya tidak menemukan kendala selama persiapan tersebut. Pasalnya baik Brylian dan Ernando sudah mempunyai beberapa pakaian hangat sehingga tidak banyak dari mereka berdua untuk membeli pakaian-pakaian itu.

Selain pakaian makanan pun ternyata jadi persoalan tersendiri bagi kedua pemain sepak bola muda ini. Namun, untuk soal makanan mereka berdua tak terlalu memikirkan. Sebab semuanya sudah dipersiapkan oleh PSSI.

Rencananya kedua pemain ini bakal bertolak ke Jakarta pada 15 Januari 2019 mendatang. Selain Brylian dan Ernando, Supriadi juga bakal ikut berangkat ke negeei Ratu Elizabeth itu.

Mereka bertiga juga nantinya akan ditemai beberapa pemain jebolan kompetisi U-16 yakni Pro Elite Academy, yang  juga bakal bergabung dengan eks pemain Timnas Indonesia U-16 ke Inggris.

Sementara itu kabar tentang sejumlah pemain muda Persebaya Surabaya ke Inggris mendapatkan sambutan positif dari presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.

Azrul mengatakan agar pemain-pemain itu banyak menyerap ilmu ketika mereka berada di Inggris. Sehingga ketika pulang ke Indonesia, ilmu tersebut dapat diaplikasikan serta ditularkan pada beberapa pemain sepak bola lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM