Liga Indonesia

3 Penyerang Muda Berbahaya yang Layak Direkrut Persija

Rabu, 9 Januari 2019 15:56 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta belum berhenti berburu pemain. Faktor mereka akan menghadapi tiga kompetisi besar, Liga 1 2019, Play-off Liga Champions Asia, dan Piala Indonesia, memaksa mereka untuk mencari pemain pelapis di lini depan.

Keputusan tersebut tidak lepas dari perginya Rudi Widodo. Praktis, stok striker klub berjuluk Macan Kemayoran itu kini tinggal tiga pemain, yakni Bambang Pamungkas, Osas Saha, dan Marko Simic.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Marko Simic yang mampu diandalkan. Musim lalu, pemain asal Kroasia itu mencetak 18 gol di Liga 1 2018, serta menjadi top skor di Piala Presiden 2018 lalu.

Kualitas yang dimiliki Simic tidak sebanding dengan dua pelapisnya. Ketajaman Bambang Pamungkas mulai menurun, seiring berjalannya usia. 

Dirinya juga jarang dipercaya mengisi lini serang oleh pelatih Stefano Cugurra Teco musim lalu, dan hanya mampu mencetak 1 gol dari 13 pertandingan.

Sedangkan Osas, meski torehan golnya lebih baik dari Bepe yakni mencetak 2 gol dari 13 pertandingan, bukanlah pilihan terbaik untuk menjadi pilihan kedua andai Simic tidak dapat dimainkan.

Oleh karena itu, Persija wajib mendatangkan penyerang baru untuk menjadi pelapis atau bahkan tandem Simic untuk musim depan.

Berhubung belum tutup bursa transfer, tiga penyerang muda ini wajib didatangkan Persija. Berikut INDOSPORT merangkumnya: