Bursa Transfer

Arsenal Ikut Bersaing Amankan Jasa Gelandang Porto FC

Rabu, 9 Januari 2019 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Hector Herrera pesepakbola Meksiko yang tengah jadi incaran klub papan atas Eropa Copyright: © Getty Images
Hector Herrera pesepakbola Meksiko yang tengah jadi incaran klub papan atas Eropa

INDOSPORT.COM – Arsenal sangat menginginkan gelandang Hector Herrera yang akan berstatus bebas pada akhir musim. Meski begitu, kubu Unai Emery ini harus mengalahkan lima klub yang juga meminati gelandang Porto FC tersebut.

Musim panas 2018 lalu, The Gunners berhasil mendaratkan sejumlah pemain papan atas di Stadium Emirates, sebut saja Bernd Leno, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Sokratis Papastathopoulos dan Stephan Lichsteiner.

Lichsteiner tiba di London Utara sebagai pemain bebas transfer, tapi ia gagal mereplikasikan performanya saat masih merumput di Juventus. 

Pengalaman buruk dengan pemain bebas itu rupanya tidak menyurutkan niat Arsenal untuk mencari pemain gratisan lagi, salah satunya Hector Herrera

Laporan dari outlet Italia, Tutto Mercato Web, menyatakan bahwa kepala Arsenal, Sven Mislintat dan Raul Sanllehi, berminat merekrut pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Niat ini juga didorong oleh fakta bahwa Emery membutuhkan tambahan skuat di mana mereka bakal melepaskan Aaron Ramsey sebagai pemain bebas transfer pada akhir 2018/19.

Meski begitu, Arsenal bukanlah satu-satunya peminat gelandang yang telah mencatatkan 70 penampilan untuk negaranya, Meksiko. Klub sepak bola Inggris, Wolves, kabarnya tertarik untuk membawanya ke Premier League Inggris.

Belum lagi, minat dari AS Roma yang berambisi menandatangani sang pemain pada bursa transfer Januari. Raksasa Serie A italia itu menawari Herrera empat tahun kontrak.

Pesaing Roma, Inter Milan juga dilaporkan menunggu kesempatan untuk bisa memboyong Herrera secara gratis. Lainnya dua klub Spanyol Sevilla dan Atletico Madrid juga mencari kesempatan tersebut.

Namun, hingga kini, pemain berusia 28 tahun itu belum menentukan tujuan klub masa depannya karena ia masih mempertimbangkan klub mana yang akan memberinya gaji terbaik.

Dengan situasi ini maka Arsenal harus mempersiapkan banyak uang jika ingin mengalahkan para pesaingnya dan memboyong Herrera ke Stadion Emirates.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%