Liga Indonesia

Laga PSM dan Persib Catatkan Rekor di Piala Indonesia 2018

Rabu, 9 Januari 2019 11:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Meski baru kembali digelar setelah tujuh tahun vakum, nyatanya Piala Indonesia ternyata tetap menarik perhatian pencinta sepak bola nasional. Tercatat, rataan penonton di setiap pertandingan berada di kisaran 5 ribu orang.

Bahkan, ada tiga pertandingan yang mampu mencatatkan rekor penonton terbanyak di babak 128 dan 64 besar yang telah usai. Klub Liga 1, PSM Makassar menjadi tim terdepan yang ditonton dengan total lebih 12ribu orang, ketika tim Juku Eja melawat ke markas Persiter Ternate di babak 64 besar.

Catatan penonton di laga itu mampu mengalahkan laga Persib Bandung vs PSCS Cilacap, yang juga di babak 64 besar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat drawing babak 32 besar, Selasa (08/01/18) di Jakarta.

"Tercatat ada tiga pertandingan yang spektakuler dan meramaikan masyarakat. Yaang pertama di Ternate, saat Persiter Ternate melawan PSM Makassar itu ada lebih dari 12 ribu orang (penonton)," ucapnya.

"Lalu PSCS Cilacap ketika menjamu Persib Bandung juga lebih dari 12 ribu orang. Itu adalah dua pertandingan yang terbesar di babak 64 besar kemarin, yang itu sebenarnya karena stadionnya gak cukup jadi di luarnya itu masih banyak sekali."

"Ada juga Persekapas Pasuruan ketika menjamu Bali United, ditonton hingga 11.500. Menempati di peringkat ketiga dan lain sebagainya, yang kira-kira penontonnya itu 5 ribu-7 ribu walaupun dengan keterbatasan infrastukur," imbuh Tisha.

Ratu Tisha menilai, Piala Indonesia memberikan efek sangat bagus, lantaran mampu membangkitkan animo dan semangat klub-klub daerah untuk membuktikan kemampuannya.

Piala Indonesia juga disebut sebagai sarana hiburan bagi masyarakat daerah, sebab tim papan atas Indonesia sering ditempatkan sebagai tim away.

"Semangat dari Piala Indonesia yang sebenarnya adalah membangkitkan sepak bola daerah. Sepak bola harus merakyat sampai ke daerah-daerah atau pelosok Indonesia," tutup Tisha.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%