Liga Indonesia

Panggil 3 Pemain Papua ke Timnas U-22, Indra Sjafri Dipuji Legenda Persipura

Rabu, 9 Januari 2019 17:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Persipura Jayapura diera 80-an, Nico Dimo mengaku salut dengan keputusan Indra Sjafri yang Memanggil 3 pemain sepak bola asal Papua untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Bola Indonesia U-22.

Ketiga nama pemain sepak bola asal Papua yang dipanggil tersebut antara lain Marinus Wanewar, Todd Rivaldo Ferre, dan juga Osvaldo Haay.

Menurut Nico, pilihan Indra Sjafri itu harus diakui bahwa ternyata mantan arsitek Timnas Indonesia U-19 itu masih memilki insting kuat untuk membawa pemain asal Papua yang bisa menjadi primadona bagi Timnas Indonesia.

"Di Timnas U-22 Indra Sjafri belum menemukan sosok penyerang yang haus gol, karena itu Marinus mungkin adalah pemain yang diinginkannya."

"Keunggulan postur tubuhnya mungkin bisa memberikan keuntungan lewat bola-bola udara," ujar Nico ketika dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/01/19).

Atas dasar itulah, Nico menilai coach Indra memilih pemain yang di besarkan oleh klub Persipura Jayapura ini untuk mengisi slot lini depan Timnas Indonesia U-22 saat ini.

Selain itu, pemanggilan Todd Rivaldo dan juga Osvaldo Haay juga dinilai Nico sebagai keputusan yang tepat. Pasalnya kata Nico, dua pemain sepak bola muda tersebut kini sedang dalam performa terbaik.

"Selain Marinus, ada juga nama Todd Ferre putra asli Sarmi kelahiran Sentani dan Osvaldo Haay putra kelahiran Jayapura."

"Kita harapkan saat seleksi nanti tiga nama pemain Papua ini, baik Marinus, Todd dan Osvaldo bisa masuk daftar 23 pemain yang akan di latih Indra Sjafri menuju Piala AFF U-22," tandasnya.

Sekadar informasi, Indra Sjafri sendiri memanggil total 38 pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Mereka nantinya akan dipersiapkan guna menghadapi kompetisi Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1.3K