Liga Indonesia

Melvin Platje Cerita Penglaman Uniknya Saat Tandang ke Papua pada Media Asing

Rabu, 9 Januari 2019 16:55 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Bali United, Melvin Platje saat ini tengah menikmati libur kompetisi Liga 1, dengan berkunjung ke kampung halamannya di Belanda.

Dalam sela-sela liburnya itu, pemain berusia 30 ini menyempatkan diri untuk melakukan sebuah wawancara dengan sa;ah satu media ternama Belanda, Nrc.nl untuk bercerita pengalamannya selama bermain di Indonesia.

Melvin Platje sendiri adalah salah satu pemain asing Bali United musim lalu. Meski baru menjalani karier di sepak bola Tanah Air, dirinya mampu beradaptasi dengan baik.

Terbukti, dirinya mampu menjadi mesin gol bagi Serdadu Tridatu dengan mencetak 10 gol dan menyumbang tiga assist di Liga 1 2018 lalu.

Adapun salah satu pengalaman unik dan paling berkesan yang diceritakannya adalah, saat pertama kali ia melakoni perjalanan ke markas Persipura, pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-30, Sabtu (10/11/18) lalu.

"Ini penerbangan yang panjang, dan kamu juga harus beberapa kali ganti pesawat untuk sampai ke sana. Lalu Anda tiga hari jauh dari rumah, Anda tidur di sebuah hotel di tengah hutan, tanpa internet. Anda benar-benar tidak memiliki apa-apa," bebera Platje kepada Nrc.nl.

© INDOSPORT
Melvin Platje, pemain Telstar yang dirumorkan akan merapat ke Bali United. Copyright: INDOSPORTMelvin Platje, pemain Telstar yang dirumorkan akan merapat ke Bali United.

Pengalaman unik tandang ke Tanah Papua, juga pernah dialami oleh mantan bintang Chelsea, Michael Essien saat bermain di Persib Bandung melakoni laga tandang ke Serui di Liga 1 2017.

Ada satu tempat yang membuat saya cukup pusing yaitu perjalanan Serui karena hampir selama 24 jam dari Bandung ke Serui," beber Essien.

Pemain asal Ghana itu mengaku pengalaman ini sangat berkesan karena pengalaman pertama sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.