Liga Indonesia

Pekan ini, Indra Sjafrie Bakal Coret Beberapa Pemain Dari Pemusatan Latihan Timnas U-22

Rabu, 9 Januari 2019 06:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yoga Pratama (tengah) saat jalani tc bersama Timnas U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yoga Pratama (tengah) saat jalani tc bersama Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Persiapan matang telah dilakukan Timnas Indonesia U-22 jelang tampil di ajang Piala AFF U-22 bulan Febuari mendatang, salah satunya dengan menjalani Training Camp yang telah berlangsung sejak 7 Desember 2019 lalu.

Sebanyak 33 dari 38 pemain yang dipanggil PSSI sebelumnya, telah melakoni berbagai latihan dari tim pelatih mulai dari latihan fisik hingga hingga latihan teknis permainan pada pemusatan latihan hari kedua ini.

Usai menjalani sejumlah latihan di Training Camp pada pekan ini, pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafrie memastikan bakal mencoret beberapa pemain demi mendapatkan skuat Timnas yang ideal.

Tak hanya mencoret beberapa pemain yang dianggap tak memenuhi ekspektasi, jajaran pelatih juga bakal memanggil beberapa pemain baru yang pada pada Training Camp pertama ini tak sempat mendapat panggilan Timnas.

"Tanggal 12 akan ada degradasi alias pemulangan pemain. Meski begitu, ada juga pemain baru yang akan kami panggil," Ujar mantan pelatih timnas Indonesia U-19 dan Bali United itu.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal tampil dalam ajang Piala AFF U-22 2019, yang mulai berlangsung pada 17 Febuari mendatang di Kamboja.

Skuat Garuda Muda yang menghuni Grup B bersama tuan rumah, bakal saling adu sikut dengan beberapa negara kuat macam Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

Meski kompetisi tersebut sangat bergengsi, namun PSSI hanya menjadikan ajang Piala AFF U-22 tersebut sebagai uji coba jelang turun di SEA Games 2019. Dimana Indonesia diharapkan mampu meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

521