Liga Spanyol

Pemain Barunya Idolai Messi dan Barcelona, Begini Respons Pelatih Madrid

Rabu, 9 Januari 2019 09:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid baru saja resmi mendatangkan wonderkid milik Manchester City, Brahim Diaz pada bursa transfer musim dingin ini. Dirinya dikontrak enam musim di Santiago Bernabeu.

"Real Madrid dan Manchester City telah menyepakati transfer Brahim Diaz, yang akan bersama klub hingga 30 Juni 2025," demikian bunyi pernyataan Madrid.

Real Madrid sejatinya bisa mendapatkan Diaz secara gratis, lantaran kontraknya di Manchester City akan berakhir pada akhir musim ini atau Juni 2019 nanti. 

Namun nampaknya El Real tidak ingin ditikung klub lain, dan memilih bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain asal Spanyol itu dengan dana transfer senilai 15,5 juta poundsterling. 

Kedatangan Brahim Diaz pun disambut baik oleh pelatih Real Madrid, Santiago Solari. Menurutnya, ia adalah pemain yang cukup berkualitas, dan menghargai pemilihan nomor punggung 21 yang akan digunakannya.

"Brahim baik, sangat senang bisa bergabung dengan Real Madrid. Dia membuat keputusan yang bagus dengan memilih nomor 21 [juga nomor Solari di Madrid]," kata Solari dalam konferensi pers seperti dikutip dari portal berita olahraga Marca.

Pemain berusia 19 tahun itu diharapkan bisa tampil baik, untuk menjadi opsi beberapa pilar Madrid yang mengalami cedera, untuk mengangkat performa tim.