Bola Internasional

Piala Asia 2019: Pemain Korea Selatan Bocorkan Cara Kalahkan Filipina

Rabu, 9 Januari 2019 15:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Logo Piala Asia 2019 Copyright: © AFC
Logo Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Salah satu wakil Asia Tenggara, Filipina harus menelan pil pahit di laga perdana Grup C Piala Asia 2019, melawan Korea Selatan. Bermain di Stadion Rashid Al-Maktoum, Senin (07/01/19), Filipina kalah dengan skor tipis 1-0.

Korea Selatan sempat mendapat perlawanan cukup sengit, hingga permainannya mampu diimbangi oleh Filipina. Bahkan, hingga turun minum, Korsel dipaksa bermain imbang 0-0.
 
Sayang, di babak kedua permainan Filipina mulai goyah. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Korse untuk mencetak gol, melalui Hwang Ui-jo menit ke-67.

Unggu satu gol, berhasil dipertahankan oleh anak asuh Paulo Bento. Hwang pun membeberkan timnya bisa menaklukan The Azkals.

“Filipina bermain dengan lima di belakang dan tidak ada banyak ruang di babak pertama jadi kami berjuang untuk memecah pertahanan mereka," ungkap Hwang Ui-jo kepada laman resmi AFC.

“Di babak kedua mereka kelelahan dan kami bisa memanfaatkan ruang. Saya mencoba yang terbaik untuk mendapatkan gol dan pada akhirnya saya senang bisa mencetak gol," sambungnya.

Hasil tersebut membuat Korea Selatan berhasil memuncaki klasemen grup C, dengan tiga poin. Sedangkan Filipina, berada diurutan keempat, tanpa satu pun poin.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

73