Liga Indonesia

Resmi! Ismed Lepas Jabatan Kapten Persija Jakarta

Rabu, 9 Januari 2019 14:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

INDOSPORT.COM - Tonggak kepemimpinan Persija Jakarta di atas lapangan sepak bola resmi lepas dari Ismed Sofyan. Kini posisi kapten tim tak lagi disandang Ismed.

Ismed menyerahkan posisi kapten tim kepada Andritany Ardhiyasa. Peralihan posisi kapten ini seakan menjawab teka-teki akan posting-an Ismed Sofyan.

"Tahun ini aku serahkan bantuan kapten ke Andritany. Aku tidak lagi jadi kapten tahun ini," ucap Ismed pada awak media berita sport yang datang meliputnya.

Memang Ismed sempat membuat pendukung Jakmania bertanya-tanya. Di mana ia mem-posting satu kalimat yang penuh arti.

Pemain sepak bola asal Aceh itu mem-posting kalimat "Saatnya". Ternyata makna posting-an tersebut sudah saatnya dia melepas posisi kapten tim Persija Jakarta.

"Memang maksudnya apa sih? Orang sudah pada kepo (penasaran) saja. Tidak (pensiun) lah intinya aku sudah berapa tahun jadi kapten di Persija, sekarang harus regenerasi buat Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019," terang Ismed.

Ismed memang menilai sudah saatnya regenerasi kepemimpinan. Sudah saatnya Andritany mengambil peran sebagai seorang kapten tim sepak bola Persija Jakarta musim 2019.

"Juga sudah berapa tahun (saya di Persija) Alhamdulillah 2018 aku sudah berhasil dengan kepemimpinan aku dengan mengangkat piala dan bisa mempersembahkan gelar buat Persija," bebernya.

"Sekarang 2019 aku harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya aku bisa mem-back-up dia dari belakang," tutur Ismed.

Sekadar informasi, Ismed meruapakan salah satu pemain yang paling lama berseragam klub sepak bola Persija Jakarta. Ia sudah menjadi bagian dari Macan Kemayoran sejak 2002 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM