Liga Indonesia

Selain Latihan Fisik, Skuat Timnas U-22 Juga Jalani Tes Unik Jelang Tampil di Piala AFF U-22

Rabu, 9 Januari 2019 01:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Samuel Christianson Simanjuntak (kanan) saat jalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 telah melakukan serangkaian pelatihan, jelang tampil dalam ajang Piala AFF U-22 yang bakal dimulai pada 17 Februari sampai 2 Maret 2019 di Kamboja. Tak hanya latihan fisik, namun skuat Garuda juga melakukan beberapa latihan unik. Apakah itu?

Seperti diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia telah memasuki hari kedua pemusatan latihan (TC). Pada TC hari kedua ini, Selasa (08/01/19) berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Sebanyak 33 dari 38 pemain yang dipanggil, telah melakoni sejumlah latihan dengan berbagai macam menu yang diberikan tim pelatih mulai dari pemanasan, passing, dan umpan satu-dua.

Tak hanya latihan ringan, pelatih kepala Timnas U-22, Indra Sjafrie menyatakan jika para skuat Garuda yang dipanggil ke pemusatan latihan kali ini juga menjalani beberapa latihan unik diantaranya adalah psikotes, tes intelegensi dan tes fisio.

"Oleh sebab itu, selain ada pengamatan teknis, kami juga akan melakukan tes kesehatan. Kedua, mereka juga akan menjalani psikotes, tes intelegensi. Saat siang nanti juga ada tes fisio," ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Indra Sjafire sendiri memuji para pemain yang dipanggil dalam TC kali ini, dimana pemain-pemain tersebut dianggap sebagai pilihan terbaik dan bakal memberikan capaian positif bagi Indonesia. 

"Tentu mereka yang kami pilih adalah yang terbaik, dan kami hadirkan mereka di sini karena saya yakin mereka adalah yang terbaik. Dari yang terbaik ini kami pilih yang paling baik," kata Indra.

Timnas U-22 Indonesia sendiri, baru akan menjalani laga perdana pada 18 Februari 2019 kala menjamu rival Timnas U-22 Myanmar. Dalam Grup B ini, Timmas Indonesia bakal berada satu tim dengan beberapa tim kuat seperti Malaysia dan tim tuan rumah Kamboja.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

65