Liga Indonesia

Bobotoh Kecewa, Tagar #TOLAKLOPICIC Jadi Trending di Media Sosial

Kamis, 10 Januari 2019 00:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akhirnya mengumumkan pemain anyar yang akan bergabung dengan klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, untuk mengarungi musim 2019. 

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, pemain anyar yang akan didatangkan merupakan asing dan naturalisasi yakni Srdjan Lopicic asal Montenegro serta Esteban Vizcarra. 

Namun, belum juga bermain, terjadi penolakan dari sebagian Bobotoh terhadap kedatangan salah satu dari nama tersebut, yaitu Srdjan Lopicic. 

Sebuah tagar berbunyi #TOLAKLOPICIC mendadak menjadi trending topic di media sosial Twitter. Para Bobotoh ramai-ramai menghujat kebijakan manajemen Persib yang mendatangkan Lopicic. 

© twitter
Hastag #TolakLopicic menjadi trending di dunia maya. Copyright: twitterHastag #TolakLopicic menjadi trending di dunia maya.

Mereka merasa bahwa Lopicic bukan pemain yang tepat untuk Persib Bandung lantaran usia sang pemain yang sudah uzur, 35 tahun. 

"Dan kondisi Lopicic sudah beda ketika dia pertama main di indonesia dengan saat ini. Sama tim level gurem @PusamaniaBorneo aja dicoret, lah sekarang you ambil dia @Miljan58Radovic?? #LopicicOut #TolakLopicic" demikian kicau akun viking frontline @v_frontline_pc.

"#tolaklopicic masaa pemain udah tua gitu di rekrut, mending cari pengganti bauman" tulis akun @Muhbayukmr_

Banyak dari Bobotoh merasa Lopicic bukanlah pemain yang tepat untuk mengisi barisa tengah Persib. 

Persib Bandung sendiri sejatinya memang telah terbiasa dengan barisan gelandang uzur. Pada 2017 lalu tim Maung Bandung pernah mendatangkan Michael Essien yang telah berusia 34 tahun. 

Selain itu, pemain asal Korea Selatan, Oh In-kyun, yang menjadi tulang punggung Persib di musim 2018 lalu juga telah berusia 33 tahun. Belum lagi keberadaan Hariono yang saat ini telah berusia 33 tahun. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

577