Liga Italia

Gagal Raih Ballon d'Or 2018, Ronaldo Berpotensi Pecahkan 1 Rekor di Tahun 2019

Kamis, 10 Januari 2019 10:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Megabintang klub sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo telah bersiap untuk mencetak beberapa rekor baru di 2019 bersama Bianconeri.

Gagal memenangkan Ballon d'Or keenamnya merupakan pukulan berat bagi Ronaldo. Namun kehilangan gelar individunya dianggap akan memacunya untuk meraih lebih banyak prestasi dengan klub barunya.

Ronaldo memiliki kesempatan untuk menjadi pemain pertama yang ‘menguasai’ di tiga liga dalam lima kompetisi terbesar sepak bola Eropa (Serie A Italia, Premier League, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis).

Selama berada di dua tim sebelumnya, ia telah memenangkan Sepatu Emas dengan Manchester United (2007/08) dan Real Madrid (2010/11, 2013/14, dan 2014/15).

Kini ia menjadi pemain dengan gol terbanyak (14 gol) di Serie A, mengungguli pemain Genoa, Krzysztof Piatek (13 gol) dan Fabio Quagliarella (12 gol) dari Sampdoria.

Sampai saat ini hanya segelintir pemain yang pernah berhasil mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak di dua liga Eropa yang berbeda, yakni Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Edin Dzeko, Luca Toni, Christian Vieri dan Luis Suárez, dilansir dari portal berita olahraga AS Sports.

© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat membawa bola Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo saat membawa bola

Jika Ronaldo mengakhiri musim dengan meraih Capocannoniere (sepatu emas di Serie A Italia) dan mengangkat Scudetto, ia juga akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Serie A yang mendapatkan dua gelar dalam sebuah musim debut.

Namun yang pasti ialah tujuan utama CR7 bisa memenangkan Liga Champions untuk Juventus, mengingat Si Nyonya Tua telah absen mengangkat trofi tersebut sejak musim 1995/96, dan hanya runner-up pada lima kesempatan sejak itu.

Jika dirinya berhasil, maka Ronaldo akan menjadi pemain kedua dalam sejarah yang memenangkan enam gelar Liga Champions setelah Paco Gento dari Real Madrid.

Hanya satu pemain, Clarence Seedorf, yang memenangkan gelar tersebut dengan tiga klub berbeda dan Ronaldo bisa menjadi penerusnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K