Liga Indonesia

Diam-diam PSS Sleman Sudah Kontrak 9 Pemain untuk Liga 1 2019

Kamis, 10 Januari 2019 13:02 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2 2018, PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2 2018, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pergerakan PSS Sleman dalam merekrut pemain untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 mulai terlihat nyata.

Diam-diam, sebanyak sembilan pemain resmi dikontrak untuk bagian tim sepak bola berjuluk Super Elang Jawa dalam meraih hasil terbaik di Liga 1 2019.

Direktur Keuangan PSS Sleman, Djaka Waluja, menjelaskan, dari total sembilan pemain sepak bola itu, enam diantaranya pemain lama dan sisanya pemain baru yang diincar pelatih Seto Nurdiyantoro.

Namun saat ditanya mengenai identitas pemain rekrutan tersebut, dirinya enggan menyebut nama-nama mereka karena menjadi ranah manajemen.

"Sekarang proses negosiasi terus dilakukan manajemen. Masih ada beberapa pemain yang menjalani proses negosiasi dan mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Djaka dalam acara Gathering Media di The Rich Hotel, Yogyakarta, Rabu (09/01/19) malam.

Meski enggan menyebut nama, tiga pemain dipastikan adalah trio bek Muhammad Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Asyraq Gufran Rachmadan.

Sementara dua pemain musim lalu, Irkham Zahrul Mila dan kiper Try Hamdanoi Goentara kemungkinan besar juga sudah teken kontrak. Keduanya diketahui sudah menjalani tes kesehatan.

Djaka memapaparkan, proses negosiasi pemain memang berjalan cukup alot. Para pemain bahkan harus menjalani beberapa pertemuan sebelum akhirnya deal dengan manajemen PSS.

"Jadi ada banyak pertimbangan dari pemain seperti keluarga. Jadi mereka telepon istri dulu atau orang tua sebelum memberi keputusan."

"Paling tidak satu pemain sampai 1,5 jam untuk negosiasi. Kami memaklumi mengingat mereka butuh pertimbangan matang," ungkap mantan Sekretaris PSS Sleman itu.

Sementara itu, pelatih Seto Nurdiyantoro bersyukur progres negosiasi berjalan positif. Dirinya berharap beberapa nama pemain baru yang diproyeksikan untuk memperkuat PSS segera ditindak lanjuti oleh manajemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%