Bola Internasional

Ajaib! Gagalkan 3 Penalti Lawan, Kiper Muda Monaco Juga Ikut Cetak Gol Kemenangan

Kamis, 10 Januari 2019 20:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© Main Opposée
Kiper AS Monaco Loic Badiashile. Copyright: © Main Opposée
Kiper AS Monaco Loic Badiashile.

INDOSPORT.COM - AS Monaco membukukan pelipur lara di ajang Piala Liga Prancis. Bertanding melawan Rennes di perempatfinal, Monaco sukses lolos lewat drama adu penalti.

Laga ini berjalan imbang hingga 90 menit waktu normal. Monaco sempat tertinggal dari Benjamin Bourigeaud di babak pertama, sebelum Rony Lopes menyamakan kedudukan.

Laga tersebut pun langsung dilanjutkan melalui adu penalti. Pada babak penentuan ini, Loic Badiashile tampil menjadi pahlawan kemenangan Monaco.

Kiper berusia 20 tahun ini seperti dikutip dari Sport Bible (10/01/19) berhasil menyelamatkan 3 tendangan penalti lawan. Bahkan Badiashile sukses menjaringkan gol penalti penentu kemenangan.

Kiper yang merupakan produk Akademi Monaco ini pun berhasil membawa Monaco menang 8-7 untuk lolos ke semifinal. Hasil ini menjadi pelipur lara bagi Thierry Henry yang mencoba membawa Monaco lolos dari degradasi di Ligue 1 Prancis.

Saat ini, Monaco menempati posisi ke-19 di klasemen sementara. Henry kemudian ditunjuk sebagai nahkoda anyar untuk menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat di akhir tahun lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM