Liga Indonesia

Ini Materi yang Diberikan di Latihan Perdana Persebaya Hari Ini

Kamis, 10 Januari 2019 10:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya hari ini, Kamis (10/01/19) bakal melakukan latihan perdana di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada pukul 15.30 WIB. Pada latihan perdana tersebut, pelatih kepala Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman tampaknya bakal langsung memimpin Irfan Jaya dan kolega berlatih.

Buktinya sebelum latihan dimulai pelatih asal Majalengka itu sudah menyusun menu materi latihan yang bakal dijalani anak didiknya. Ya, meskipun mantan pelatih PSMS Medan itu mengaku ada sedikit perubahan lantaran adanya turnamen Piala Indonesia. 

"Seharusnya saat ini pramusim untuk kompetisi musim yang akan datang. Tentu menunya berbeda. Tapi karena Piala Indonesia materi program berubah," ujar Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, Rabu (09/01/19).

Namun selebihnya menu materi latihan yang diberikan kepada pemainnya tidak banyak berubah, yakni seperti latihan rutin Bajul Ijo sebelumnya.

"Latihan pembukaan, mulai warming up kemudian 4 v 2 small side game dan terakhir cooling down," lanjut mantan pelatih PSMS Medan itu.

Rencananya Djanur memberikan menu materi latihan kepada anak didiknya secara bertahap dan proses tersebut memang sudah selalu dilakukan Djanur. Apalagi ketika Persebaya Surabaya usai melakoni pertandingan baik kandang maupun tandang.

"Keesokan harinya baru kami lakukan tes. Pada minggu pertama kita coba naikkan kondisi fisik dan minggu kedua kita persiapkan untuk Piala Indonesia," beber Djanur.

Sementara itu pada latihan perdana Persebaya Surabaya sore nanti dipastikan belum bisa diikuti oleh beberapa pemain yang sudah deal dengan mereka. Pemain-pemain itu harus absen dengan sejumlah alasan yang berbeda seperti, Ruben Sanadi yang masih ada keperluan mendesak di Papua dan Otavio Dutra yang masih di negara asalnya, Brasil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%