Liga Champions

Klub Kaya Diuntungkan, Berikut 3 Aturan Baru di Liga Champions Eropa

Kamis, 10 Januari 2019 08:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar yang bakal berlangsung bulan Februari mendatang. Sejumlah klub yang lolos tengah menyiapkan diri untuk bisa bertempur dan lolos dari fase ini.

Klub yang tengah berjuang untuk bisa mendapatkan amunisi tambahan pun bisa bersorak gembira jelang bergulirnya laga tersebut. Pasalnya, menurut situs resmi UEFA ada sejumlah aturan baru yang membuat klub lebih fleksibel dalam melakukan aktivitas transfer.

Pertama, setiap klub masih bisa memasukan 3 pemain baru untuk didaftarkan. Selain itu, pemain baru yang didaftarkan ini juga bisa bermain meskipun sebelumnya pernah bermain di Liga Champions bersama klub lain di musim yang sama.

Klub juga diberikan waktu untuk bisa mendaftarkan para pemainnnya hingga tanggal 1 Februari 2019 mendatang. Setelah itu, UEFA akan merilis skuat 16 tim yang bakal berlaga di minggu kedua Februari tersebut.

Aturan kedua, pada fase gugur setiap klub bisa melakukan 4 pergantian pemain andai laga memasuki babak tambahan. Terakhir, khusus partai final akan diperbolehkan 12 pemain yang bisa didaftarkan sebagai pemain pengganti setelah sebelumnya hanya 7 pemain.

Aturan baru ini membuat aktivitas transfer musim dingin kali ini semakin semarak . Apalagi bagi sejumlah raksasa macam Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester United yang performa tengah terpuruk dan sedang berbenah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%