Liga Inggris

Sebelum Dibantai 9 Gol, Burton Albion Sempat Pecahkan Rekor Mengejutkan

Kamis, 10 Januari 2019 09:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Kyle Walker melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Kyle Walker melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

INDOSPORT.COMBurton Albion harus menelan pil pahit saat menjalani pertandingan semifinal Piala Inggris kontra Manchester City, Kamis (10/01/19) dini hari WIB.

Klub kasta ketiga Liga Inggris tersebut harus menerima kenyataan bahwa Manchester City merupakan salah tim yang sangat perkasa di Negeri Ratu Elizabeth.

Karena Burton Albion harus menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan telak 0-9 atas klub besutan Pep Guardiola tersebut. Ini pun menjadi kekalahan terbesar Burton sepanjang musim ini.

Kekalahan 0-9 atas Manchester City ini juga menjadi rekor baru dalam sejarah Piala Inggris. Karena hasil tersebut menjadi yang paling besar di babak semifinal Piala Inggris.