Liga Spanyol

Sosok Ini Bisa Jadi Panutan Brahim Diaz di Real Madrid

Kamis, 10 Januari 2019 15:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ibrahim Diaz, pemain baru Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Ibrahim Diaz, pemain baru Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz telah mendapatkan kesempatan tampil untuk pertama kalinya membela Real Madrid pasca direkrut dari Manchester City pekan lalu.

Kini, agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama klub sepak bola berjuluk Los Blancos itu, Diaz tak perlu ragu untuk mencontoh pemain muda lainnya di klub itu, yakni Vinicius Junior.

Brahim Diaz tampil sebagai pemain pengganti pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018/19 melawan Leganes di Santiago Bernabeu, Kamis (10/01/2019). Dia menggantikan Vinicius Junior pada menit ke-78.

Vinicius sendiri tampil apik pada laga melawan Leganes dinihari tadi dengan mencetak satu gol. Pemain sepak bola berusia 18 tahun yang didatangkan pada musim panas tahun lalu itu kini rutin mendapatkan menit bermain di skuat utama Real Madrid.

Hal tersebut tak lepas dari kerja kerasnya dan konsisten menunjukkan penampilan terbaik saat dipercaya turun ke lapangan. Di musim ini, pemain sepak bola muda asal Brasil itu telah 18 kali tampil di berbagai ajang. Dua gol dan tujuh asis berhasil diciptakannya.

Pujian untuk Vinicius pun datang langsung dari pelatih  Real Madrid, Santiago Solari. Catatan apiknya itu, menurut Solari tak lepas karena talenta dan kepercayaan diri yang dimiliki Vinicius.

"Dirinya membuat langkah besar dalam karier sepakbolanya. Dia memiliki talenta dan dia mengembangkannya di Bernabeu yang dibantu oleh pemain-pemain hebat di sekelilingnya," ujar Solari dikutip dari situs resmi klub.

"Itu membuktikan besarnya kepercayaan diri dia, ketangkasannya, dan cara dia menikmati permainan dengan bola di kakinya," tambahnya menjelaskan," lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Kini, Brahim Diaz yang sudah dipagari Real Madrid dengan klausul lepas sebesar Rp12,1 triliun pun tak perlu ragu belajar dari Vinicius untuk mendapat kepercayaan pelatih. Vinicius bagaikan cetak biru atau contoh yang tepat bagi Brahim Diaz.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

83