Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan Persib Pilih Miljan Radovic sebagai Pelatih

Kamis, 10 Januari 2019 07:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, membuat sebagian orang merasa pesimistis dengan penampilan tim Maung Bandung di musim 2019. 

Pasalnya, melihat catatan dan pengalaman Radovic melatih masih minim. Selain itu Persib merupakan tim sepak bola Indonesia pertama yang ditangani oleh pelatih berusia 43 tahun tersebut. 

Radovic pun memberikan jawaban terkait keraguan tersebut, menurutnya sebelum dipilih sebagai pelatih tim Maung Bandung, ia memiliki modal yang cukup bagus. Karena, sebelumnya sudah sempat berkarier sebagai pelatih di Eropa. 

"Saya datang melatih di Persib karena dulu saya main di sini. Saya sudah di Eropa selama tiga tahun melatih di Super Liga. Di sana, saya punya pengalaman," ucap pelatih yang mengantongi lisensi UEFA A ini. 

Pelatih asal Montenegro ini tak menampik, Persib merupakan tim pertama yang dilatihnya di Indonesia. Meski begitu, Radovic merasa optimis bisa membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal pada musim 2019. 

Pasalnya, atmosfer sepak bola Indonesia sudah tidak asing lagi baginya, karena sebelumnya sudah sempat merasakan secara langsung ketika menjadi pemain dan memperkuat Persib.

Selain itu, Radovic tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan manajemen PT PBB kepadanya. 

"Ya, di Indonesia saya pertama jadi pelatih tapi saya tahu sepak bola Indonesia. Terima kasih untuk manajemen karena mereka percaya saya," kata pelatih yang sebelumnya menjabat direktur teknik Persib ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT