Liga Indonesia

Wasit Liga 2 Ini Berharap Rekannya Berani Bersuara ke Satgas Anti Mafia Bola

Kamis, 10 Januari 2019 20:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wasit Liga 2, M Irham mendatangi Mapolda DIY untuk melaporkan match fixing Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Wasit Liga 2, M Irham mendatangi Mapolda DIY untuk melaporkan match fixing

INDOSPORT.COM - Wasit Liga 2, M Irham mendatangi Mapolda DIY, Kamis (10/01/19). Dirinya ditemani sang kuasa hukum, Taufiqqurahman, bertemu Satgas Anti Mafia Bola di Gedung Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY.

Kedatangan wasit berlisensi nasional itu layak mendapat apresiasi. Sebab, Irham berani membongkar praktek match fixing yang terjadi di sepak bola Indonesia, khususnya Liga 2.

Dirinya mengaku sangat menantikan momen untuk memberikan keterangan kepada satgas. Irham menyarankan kepada rekan-rekan wasit lainnya serta perangkat pertandingan untuk melakukan seperti apa yang dilakukannya.

"Kami menantikan momen hari ini untuk membenahi persepak bolaan yang ada. Kami menghimbau kepada rekan-rekan wasit bahwa inilah saatnya waktu yang kita nantikan demi cita-cita kemajuan sepak bola Indonesia," kata dia usai pertemuan tersebut.

Menurutnya, demi kompetisi di semua level yang normal dan profesional, perlu adanya pembenahan yang konkret. Salah satunya membuka semua praktik kotor yang selama ini ada di sepak bola Indonesia

"Mari kita buka semuanya. Jadi semuanya yang ada di kompetisi sebelumnnya agar berjalan dengan kondusif dan lebih profesional," tegasnya.

Disinggung apakah Irham akan meminta perlindungan kepolisian usai memberikan keterangan kepada Satgas Anti Mafia Bola, dia secara khusus tidak memintanya.

"Secara khusus tidak, tapi dari keputusan saya ini saya yakin kepolisian melindungi saya," ungkap Irham.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

166