Liga Indonesia

Comeback ke Timnas Indonesia, Begini Reaksi Wonderkid Persebaya

Jumat, 11 Januari 2019 12:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf dan Osvaldo Haay menyalami rekan-rekannya usai latihan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf dan Osvaldo Haay menyalami rekan-rekannya usai latihan Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Pemain yang baru bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Jumat (11/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Osvaldo Haay mengatakan senang bisa kembali mengenakan jersey latihan skuat Garuda.

Valdo merasa bahagia, sebab ia bisa kembali diberi kepecayaan setelah sebelumnya absen di Asian Games dan Piala AFF 2018.

"Ya rasanya lumayan, senang bisa dipanggil kembali karena kemarin sempat dipanggil tapi dicoret akhirnya. Dan sekarang bisa kembali ke Timnas U-22," katanya usai latihan pagi tadi.

Sejatinya, latihan Timnas U-22 sudah berlangsung sejak Senin (07/01/19) lalu. Namun, Osvaldo baru bisa bergabung dan mengikuti latihan hari ini karena ada urusan keluarga. 

Pemain milik Persebaya Surabaya itu ingin membayar kepercayaan pelatih Indra Sjafri dan siap tampil konsisten agar bisa diboyong ke Piala AFF U-22 pada awal Februari mendatang di Kamboja.

"Kakak saya menikah, jadi lebih lama di sana (Papua)," ucapnya saat disinggung keterlambatan ke Timnas U-22.

"Sekarang motivasi saya harus menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Kalau bisa harus konsisten," imbuh Osvaldo soal kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri.

Lantaran terlambat bergabung, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyatakan baru akan memantau perkembangan Osvaldo pada pekan depan atau di pemusatan latihan tahap kedua. Nantinya, mantan pemain Persipura Jayapura itu akan menjalani program latihan bersama Firza Andika yang juga telat bergabung.

Osvaldo bisa dibilang salah satu pemain yang paling banyak pengalaman di Timnas U-22. Ia sudah pernah bermain di SEA Games 2017 dan tampil 21 laga di Liga 1 2018 dengan torehan 10 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT