Liga Indonesia

Timnas U-22 Kedatangan Satu Pemain Baru di TC Hari Kelima

Jumat, 11 Januari 2019 10:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kanan) dan Bagas Adi terlihat akrab usai melakukan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kanan) dan Bagas Adi terlihat akrab usai melakukan latihan.

INDOSPORT.COM - Latihan hari kelima Timnas Indonesia U-22, Jumat (11/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, diwarnai kehadiran satu pemain baru yang baru bergabung.

Pemain tersebut berposisi sebagai gelandang sayap dan sebelumnya menjadi langganan di skuat Timnas U-23 di SEA Games 2017 serta Asian Games 2018.

Pemain baru yang dimaksud adalah Osvaldo Haay dari Persebaya Surabaya. Pesepakbola asal Papua itu baru bergabung lantaran sebelumnya izin ada urusan keluarga. Osvaldo menjadi muka baru berikutnya, setelah Kamis (10/01/19) ada Firza Andika yang mulai ikut berlatih.

Kendati demikian, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan belum akan memberikan porsi latihan lebih pada kedua pemain itu untuk mengejar ketertinggalan. Pelatih 55 tahun itu baru akan memantau kondisi dan perkembangan Osvaldo serta Firza pada pekam depan atau di pemusatan latihan periode kedua.

"Iya tapi saya anggap dia (Osvaldo) sama Firza nanti pengamatannya di minggu kedua. Sekarang conditioning dulu, baru pengamatan untuk Firza dan Osvaldo serta beberapa pemain baru nantinya," kata Indra.

869