Liga Indonesia

Gagal di Persija Jakarta, Jebolan Frankfurt Dapat Doa dari Pelatih Keturunan Jerman

Jumat, 11 Januari 2019 19:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain keturunan Indonesia jebolan klub Frankfurt, Kevin Scheunemann, meramaikan trial klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, pada Senin (07/01/19) lalu di Lapangan Aldiron, Pancoran.

Sayangnya, Kevin dikabarkan gagal menarik perhatian tim kepelatihan Persija Jakarta. Ia terancam harus angkat kaki dan mencari klub lain.

Kenyataan pahit tersebut membuat sedih pelatih Indonesia keturunan Jerman, Timo Scheunemann. Sosok yang juga paman dari Kevin itu berharap keponakannya bisa mendapatkan tim di kompetisi Liga Indonesia.

Timo tidak mempermasalahkan jika Kevin bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia. Ia berharap Kevin dapat bermain di klub yang memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

“Di Persija kabar terbaru tidak tembus. Semoga Kevin dapat klub yang pas di Liga 1 atau Liga 2. Yang paling penting dia dapat kesempatan bermain,” kata Timo melalui akun Twitter pribadinya.

Sementara itu, Kevin saat ini telah berstatus sebagai Warga Negara Indonesai (WNI). Ia resmi menyandang WNI sejak Oktober 2017 lalu.

Kevin ternyata pernah mengikuti seleksi Persiba Balikpapan pada 2017 lalu yang dilatih oleh Timo. Namun demikian, dicoret oleh pamannya sendiri karena proses naturalisasi WNI yang diajukannya belum rampung sehingga masih berstatus pemain asing.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM