Liga Indonesia

Peremajaan Skuat, Ini 4 Pemain Lokal Senior yang Masih Bertahan di Persib Bandung

Jumat, 11 Januari 2019 18:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kemenangan Persib Bandung atas Perseru Serui, Hariono cetak sejarah di Persib. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Kemenangan Persib Bandung atas Perseru Serui, Hariono cetak sejarah di Persib.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, benar-benar melakukan peremajaan skuat jelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Persib Bandung sudah melepas 8 pemain yang membela panji Maung Bandung musim lalu. Dari 8 penggawa tersebut, 2 berstatus pemain asing dan 6 pemain lokal.

Enam penggawa lokal yang pergi rata-rata sudah berusia lanjut. Satu di antaranya bahkan memutuskan untuk pensiun, yakni Eka Ramdani.

Musim depan, pelatih baru Persib Bandung, Miljan Radovic, akan memimpin skuat yang didominasi pemain lokal muda. Meskipun begitu, beberapa sosok senior masih dipertahankan oleh manajemen tim.

Ada empat pemain lokal senior yang masih bertahan di Persib Bandung, antara lain I Made Wirawan, Supardi Nasir, Hariono, dan Airlangga Sucipto.

Sebagian dari mereka rata-rata telah berusia di atas 30 tahun. Penjaga gawang I Made Wirawan bahkan telah berusia 37 tahun.

Striker senior Persib Bandung, Airlangga Sucipto, mengaku masih ingin bermain untuk Maung Bandung meski kontraknya berakhir Februari nanti. Ia bahkan telah membela Persib Bandung sejak Radovic masih bermain.

“Masih abu-abu karena belum ada pengumuman resmi. Kita juga sampai saat ini masih menunggu kabar dari manajemen dan menjalankan program Pak Yaya,” kata Airlangga Sucipto kepada awak media.

“Harapan saja mudah-mudahan (punya kesempatan bertanding), apalagi kalau masih Persib lagi. Mudah-mudahan dengan pelatih Radovic, saya bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kalau memang dipercaya dan semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Persib.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%