Liga Indonesia

Karena Kalteng Putra, Pengerjaan Stadion Mattoangin Ditunda

Jumat, 11 Januari 2019 23:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar tengah menggenjot pembenahan kualitas rumput lapangan Andi Mattalatta Mattoangin. Tak tanggung-tanggung, PSM menggandeng kontraktor lapangan sepak bola ternama.

Ya, siapa lagi kalau bukan Lestarindo Soccerfield, perusahaan pimpinan Marwoto Nur ini diketahui sudah terikat kontrak dengan manajemen PSM untuk perbaikan dan penataan rumput stadion bersejarah tersebut.

"Untuk PSM itu ada pemasangan Sistem Irigasi Sprinkle, verticutting, Top Dressing, perbaikan kerataan permukaan lapangan, perapihan setengah lingkaran belakang gawang, dan lanjut perawatan selama tiga bulan," ujar pihak (estarindo Soccerfield saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (11/01/19).

Kendati demikian proses pengerjaan tersebut harus molor dari jadwal semula. Itu disebabkan karena PSM Makassar mendadak akan menjamu Kalteng Putra,  3 Februari 2019 mendatang.

Ya, PSM Makassar memang dijadwalkan akan bertemu Laskar Isen Mulang di babak 31 besar Piala Indonesia. Leg pertama akan berlangsung di kandang Kalteng Putra, pada tanggal 26 Januari nanti.

Oleh karena itu, pihak Lestarindo Soccerfield memutuskan untuk menunda proses pengerjaan. "Betul ditunda dulu hingga laga Home Piala Indonesia 3 Februari nanti. Untuk perbaikan Insya Allah akan dilakukan setelah laga itu (4 Februari). Mudah-mudahan lancar," ungkapnya.

Selain itu, Lestarindo juga menjelaskan jika kedepannya ia berharap manajemen PSM Makassar menerima tawaran jasa tambahan untuk melakukan perawatan lapangan hingga kompetisi Liga 1 2019 selesai.

Alasannya karena rumput lapangan markas PSM Makassar selama dua musim terakhir ini sudah ditumbuhi banyak rumput liar. Di mana hal itu memerlukan waktu yang cukup untuk proses pembenahan secara total.

"Kami sudah ajukan perawatan lapangan hingga Liga 1 2019 selesai. Ya, semoga saja ini disetujui," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%