Liga Indonesia

Soal Pemain Baru, Suporter Tak Sabar Menanti Kejutan PSM Makassar

Jumat, 11 Januari 2019 16:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Juku Eja menjadi salah satu tim Liga 1 yang masih senyap dalam bursa transfer jelang kompetisi 2019. Hingga kini, belum ada satu nama pun yang diperkenalkan oleh manajemen.

Ya, sejak 14 Desember 2018 lalu, tim dan official memang mendapat jatah libur. Bersamaan dengan itu, manajemen PSM Makassar juga tampak adem ayem menyoal transfer pemain. Yang ada hanya ada pengumuman telah melepas 12 pemain.

Adapun nama-nama yang santer diberitakan dan kemungkinan besar akan segera berseragam PSM Makassar adalah Bayu Gatra. Selain Bayu Gatra, nama-nama pemain baru PSM Makassar yang akan bergabung belum jelas.

"Tunggu saja infonya. Nanti pasti di-share tempatnya di mana,” ujar Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, sendiri sebelummya pernah mengatakan jika saat ini pihaknya sudah mendapatkan sejumlah tanda tangan pemain incarannya. Hanya saja, dirinya enggan membeberkan nama-nama para pemain yang masih dirahasiakan tersebut.

Rencananya pengumuman tentang pemain baru PSM Makassar akan dilakukan sekitar pekan kedua Januari 2019.

“Ada enam sampai tujuh pemain yang akan diperkenalkan pada tanggal 15 Januari. Tunggu saja,” ujar Appi sapaannya beberapa waktu lalu.

Kondisi ini mendapat respon dari sejumlah pihak tanpa terkecuali pentolan suporter Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha atai Daeng Uki. Suporter yang identik dengan potongan mohawk ini mengaku sudah tidak sabar menanti kejutan manajemen. 

“Katanya akan ada kejutan dari manajemen untuk suporter. Nah, mudah-mudahan kejutannya itu benar-benar wow. Bukan kejutan yang membuat kita kecewa,” ungkapnya.

© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: PSM MakassarSkuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

Dalam dua musim terakhir tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, selalu terpeleset di akhir musim. Gelar juara yang ada di depan mata itu selalu raib ketika pertandingan tinggal menyisakan 2-3 laga terakhir.

Ya, pada musim 2017, PSM finish di urutan ketiga. Sementara musim 2018 kemarin, Wiljan Pluim dan kawan-kawan harus puas sebagai runner up dengan selisih satu poin sang juara Persija Jakarta.

Untuk itu, Daeng Uki juga berharap agar pemain baru nantinya memiliki mental juara seperti target manajemen.

“Semoga saja mereka yang direkrut ialah pemain yang siap juara. PSM kan targetnya juara, jadi untuk menjadi juara, mereka juga harus memiliki jiwa-jiwa juara,” jelasnya.

Adapun beberapa pemain yang saat ini dikatikan dengan PSM Makassar, antara lain: Eero Markmanen, Aroune Kone, Andri Runar Bjarnason, Alexander Rakic, dan Nigel Boogard. Sementara pemain lokal, nama-nama seperti, Bayu Gatra, Abdul Lestaluhu, dan Yandi Sofyan juga tak luput dari rumor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%