Liga Indonesia

Kegendutan, Pemain Timnas U-22 Jalani 'Hukuman' dari Tim Pelatih

Jumat, 11 Januari 2019 10:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika (kanan) bersama Dallen Ramadhan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika (kanan) bersama Dallen Ramadhan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri belum lama ini mengungkapkan jika ada satu masalah pada para pemain saat berkumpul di pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-22.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu menjelaskan, ada beberapa pemain memiliki masalah pada fisik yakni kelebihan berat badan.

"Kompetisi kita kan lagi off season jadi ada beberapa pemain yang kondisinya kaya kelebihan berat badan. Jadi yang belum prima itu wajar," bebernya.

Terkait hal itu, langkah tegas pun diambil oleh tim pelatih dan juga tim dokter Timnas U-22.

Beberapa pemain yang disinyalir memiliki berat badan di atas rata-rata (sesuai kondisi perorang) lantas mendapat hukuman sebelum dan sesudah latihan, yakni berjalan kaki dari hotel tempat menginap (Hotel Sultan, Jakarta) ke Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

"Ada beberapa pemain yang berat badannya kelebihan tapi tidak banyak hanya sekilo saja, jadi mereka dapat program khusus," kata Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi.

"Pagi kalau latihan jam tujuh mereka bisa jalan saja dari hotel begitu pula sebaliknya (pas pulang latihan). Nantinya ada juga program khusus buat mereka misalnya gym di sore hari selama sejam, tidak ada masalah ini bisa cepat turun sampai di akhir nanti. Mereka juga dijaga pola makannya biar tetap seimbang," sambungnya.

Beberapa pemain yang terlihat menjalani 'hukuman' usai latihan adalah bek tengah, Nurhidayat Haji Haris, Dallen Dolken, hingga Muhammad Rafli. Mereka terlihat berjalan santai bersama dokter Timnas U-22, Syarif Alwi selama beberapa hari belakangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT