Liga Inggris

Penuh Makian, Nistelrooy Akhirnya Cerita Kronologis Pertengkaran dengan Sir Alex Ferguson

Jumat, 11 Januari 2019 10:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© TalkSport
Ruud van Nistelrooy saat pertama kali didatangkan oleh Man United. Copyright: © TalkSport
Ruud van Nistelrooy saat pertama kali didatangkan oleh Man United.

INDOSPORT.COM – Striker legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, akhirnya membongkar kronologis pertengkaran hebatnya yang penuh makian dengan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson. Nistelrooy menceritakan detail pertengkaran hebat dengan Sir Alex Ferguson tersebut dalam sebuah wawancara.

Momen itu terjadi saat Nistelrooy ditempatkan di bangku cadangan untuk pertandingan final Piala Liga Inggris 2006 melawan Wigan Athletic, seperti dikutip dari Eleven Sports.

Nistelrooy yang emosi nampaknya kehilangan kesabarannya pada Sir Alex Ferguson sehingga pertengkaran keduanya pun tak terhindarkan. Setelah bertahun-tahun memilih menutup rapat pertengkaran dengan Sir Alex Ferguson,.Nistelrooy kini memutuskan untuk buka suara.

"Kami berdua bertengkar dan kami berdua sama-sama sangat keras, tapi pada akhirnya saya yang mengambil langkah pertama untuk membuat hubungan kami membaik lagi,” kata Nistelrooy.

"Saya memanggilnya, dan merasa sedih dengan apa yang telah saya lakukan padanya, ejekan yang saya tujukkan di bangku sepanjang pertandingan untuknya. Dalam keadaan sangat marah saya berteriak padanya dan memanggilnya dengan sejumlah kata yang tak pantas,” tambahnya.

Van Nistelrooy sebelumnya mengatakan pada 2011 bahwa ia secara pribadi telah meminta maaf kepada Ferguson atas insiden tersebut, setelah membicarakannya dengan sang istri.

"Istri saya menyarankan saya mengirim pesan singkat kepada Ferguson untuk melihat apakah dia mau bicara dan ketika saya mengirim pesan kepadanya menanyakan apakah saya bisa meneleponnya, dia menjawab untuk mengatakan, 'Oke, telepon saya di tanggal dan waktu ini,” beber eks bintang Timnas Belanda itu.

"Saya meneleponnya (Ferguson) dan dia menjawab dan berkata, 'Oke, baiklah, silakan.' Saya berkata bahwa saya ingin meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan dia menjawab: "Baik, saya menghargai itu, ketika kita bertemu lagi hubungan kita akan baik-baik saja,"

Ruud Van Nistelrooy bermain di Manchester United sejak 2001 hingga 2006, di mana ia tampil dama 150 laga dan mencetak 95 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%