Liga Inggris

Kontrak Segera Habis, 3 Pemain Chelsea Ini Tak Layak Bernasib Seperti Fabregas

Sabtu, 12 Januari 2019 16:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.
David Luiz

Berada diurutan terdepan, tentu adalah pemain belakang David Luiz. Kontraknya yang akan berakhir 30 juni 2019 layak diperpanjang Chelsea, merujuk pada kontribusi besarnya musim ini.

Tolok ukurnya jelas. Dalam 21 pertandingan The Blues musim ini di Premier League Inggris, Luiz hanya absen di satu laga. Pemain asal Brasil itu selalu tampil penuh 90 menit dalam 20 penampilannya.

Bukan hanya tampil, dirinya juga sukses mencatatkan statistik impresif. Misalnya, dalam hal memenangkan duel di area pertahanan, catatan Luiz hanya kalah dari Antonio Rudiger dengan rataan 2,3 per laga.

Kedisiplinan Luiz di lini belakang juga tercermin dari minimnya kartu yang didapat, yakni hanya satu kartu kuning selama 20 pertandingan tersebut.

Satu hal yang mungkin menjadi hal yang memberatkan bagi Chelsea untuk memperpanjang kontrak David Luiz yaitu usianya yang sudah tak muda lagi, 31 tahun.

Klub Kota London itu punya kebijakan di mana pemain berusia lebih dari 30 tahun hanya mendapat perpanjangan kontrak satu musim saja.

Hal ini sepertinya yang akan membuat Luiz angkat kaki dari Stamford Bridge bila ada tawaran jangka panjang dari klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%