Bola Internasional

3 Tim yang Sudah Memastikan Diri Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 21:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Logo Piala Asia 2019. Copyright: © AFC
Logo Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar negara Asia, Piala Asia 2019 telah memasuki matchday kedua. Dari beberapa pertandingan tersebut, sudah ada sejumlah tim yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar.
 
Yordania sendiri merupakan tim pertama yang memastikan diri lolos, setelah meraih dua kemenangan dan saat ini memuncakli klasemen Grup B.
 
Di susul dua tim lainnya yang berada di Grup C, China dan Korea Selatan. Negeri Tirai Bambu memastikan diri lolos setelah di laga kedua menang atas Filipina, dengan skor 3-0 dan memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Korea Selatan, harus bersusah payah dahulu sebelum akhirnya menjadi tim ketiga yang memastikan diri lolos. Korsel sempat dibuat kesulitan dalam dua laga terakhir, melawan Filipina dan Kirgyzstan.

Koleksi enam poin China dan Korea Selatan tidak mampu lagi dikejar oleh dua tim lainnya di Grup C, Filipina dan Kirgyzstan di laga terakhir. Meski meraih poin sama, China saat ini berhak berada di puncak, karena unggul selisih gol.
 

Sementara itu 13 tiket sisanya masih harus diperebutkan oleh beberapa tim lainnya, termasuk tuan rumah Uni Emirat Arab yang masih harus berjuang hingga laga pamungkas, melawan Thailand, Senin (14/01/19).

Ikuti terus berita Piala Asia 2019 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM