Bola Internasional

Marcello Lippi Puji Mentalitas Timnas China di Piala Asia 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 19:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© espn
Pelatih Timnas seniro China, Marcello Lippi. Copyright: © espn
Pelatih Timnas seniro China, Marcello Lippi.

INDOSPORT.COM - Timnas China sukses meraih kemenangan keduanya, saat melawan wakil Asia Tenggra, Filipina pada laga kedua Grup C, Jumat (11/01/19) kemarin.
 
Bermain di Stadion Mohammed Bin Zayed, China menang dengan skor 3-0. Sebelumnya, Tim Dragon -julukan Timnas China- juga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kirgizstan di laga perdana.
 

Dua laga positif itu membuat China memuncakli klasemen sementara, dengan enam poin. Unggul selisih gol dari Korea Selatan, yang juga mengoleksi poin sama.

"Saya harap kami bisa melanjutkan trena positif ini karena jika kami percaya diri, Anda tahu Anda bisa melawan tim mana pun di Asia,” tutur pelatih China, Marcello Lippi di laman resmi AFC.
 
“Mentalitas tim kami juga krusial dan saat ini, sangat kuat. Kami tahu ini artinya belum tentu kami bisa memenangi tiap laga, tapi kami merasa kami bisa melawan siapa pun dan punya kesempatan bagus menang,” lanjutnya.

Selanjutnya, Timnas China akan berhadapa dengan Korea Selatan, pada Rabu (16/01/19) nanti. Duel syarat gengsi ini sangat layak untuk disaksikan, karena akan memperebutkan status juara grup.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM