Liga Indonesia

Prestasi Anjlok 2 Tahun Beruntun, Milo Siap Kembalikan Tradisi Juara Arema FC

Sabtu, 12 Januari 2019 14:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija memang kembali akan menukangi klub sepak bola Indonesia, Arema FC dalam periode keduanya.

Bedanya, Milo tidak bisa leluasa dalam menyusun kekuatan tim asuhannya karena sudah terbentuk sejak akhir kompetisi Liga 1 lalu.

Kendati demikian, ia tetap tidak memprotes kebijakan manajemen Arema FC itu. Pasalnya, kerangka tim yang inti merupakan eks anak asuhnya kala menukangi klub berlogo kepala singa itu pada tahun 2016 silam.

"Saya mengerti, tim ini mempertahankan sebagian besar pemain sejak musim lalu. Ada 75 sampai 80 persen pemain yang sudah saya kenal dari yang dipertahankan," papar Milomir Seslija.

Dari sebagian itu, ia menyebut sosok Hamka Hamzah, Dendi Santoso hingga Hendro Siswanto akan menjadi kerangka dalam formasinya.

Ketiganya masuk ke dalam 22 pemain hasil evaluasi yang masuk proyeksi kali ini, dan ditambah sebagian pemain baru.

Milo pun tidak mempermasalahkan soal kebijakan klub yang tidak melibatkannya perihal pembentukan tim.

Dalam pandangannya, kelemahan Arema saat ditukangi Joko Susilo hingga ke Milan Petrovic memang tidak pada komposisi materi pemainnya. Melainkan skema bermain yang pas untuk bisa bersaing di jalur juara kompetisi Liga 1 nanti.

"Ketika melatih Madura United awal tahun lalu, saya juga menyimak Arema. Saya pikir, pelatih sebelumnya sudah melakukan kinerja yang baik," ulas tactician berusia 54 tahun tersebut.

"Tim sekelas Arema, Anda tidak bisa mengganti pemain (inti) dan merubah starting line up di setiap pertandingan. Meski banyak pemain muda, tapi peran pemain penuh pengalaman tetap yang utama," sambung Milo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT