Bola Internasional

Piala Asia 2019: Lagi, Jawara Piala AFF 2018 Takluk di Babak Penyisihan Grup!

Sabtu, 12 Januari 2019 22:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/afcasiancup
Vietnam vs Iran dalam laga Piala Asia 2019. Copyright: © twitter.com/afcasiancup
Vietnam vs Iran dalam laga Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Asia 2019 kembali memainkan babak penyisihan matchday kedua hari ini, sejumlah partai sengit dari Grup D hingga E sedang dan telah dimainkan salah satunya adalah pertandingan antara juara Piala AFF 2018, Vietnam kontra Iran.

Bertanding di Al Nahyan Stadium pada Sabtu (12/01/19) malam WIB, Vietnam yang membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya harus kembali berhadapan dengan tim asal Timur Tengah yakni Iran.

Seolah tak mampu lepas dari mimpi buruk kekalahan di hari pertama, Vietnam kembali tampil kurang meyakinkan di matchday kedua dan gagal memberikan perlawanan kepada Iran.

Terbukti anak asuh Hang-Seo Park tersebut kalah telak dalam penguasaan bola atas Iran, dimana The Golden Star hanya mencatat 35% ball possession sedangkan Iran unggul jauh dengan 65%.

Bahkan Iran mampu melepaskan 10 tembakan yang 5 diantaranya tepat sasaran, sementara Vietnam yang mengandalkan serangan balik cuma bisa melepaskan 4 tembakan dengan hanya 2 yang menemui target.

Babak pertama berjalan, Iran yang begitu dominan baru bisa mencetak gol jelang laga berakhir tepatnya pada menit ke-38 melalui aksi Sardar Azmoun, usai menerima umpan matang Saman Ghoddos. Skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan tak jauh berubah dengan alur permainan masih dipegang oleh Iran namun Vietnam yang mencoba menyamakan kedudukan sedikit tampil agresif dan mampu menciptakan sejumlah peluang.

Meski mampu sedikit mengimbangi, Iran berhasil mengunci kemenangan usai Sardar Azmoun mencetak gol keduanya di menit ke-69. Dengan kemenangan tersebut, Iran sukes mempertahankan posisi puncak klasemen Grup D sedangkan Vietnam tertahan di urutan ketiga.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%