Bola Internasional

Kesuksesan Jadon Sancho di Borussia Dortmund Jadi Inspirasi Para Pemuda Inggris

Sabtu, 12 Januari 2019 21:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Bournemouth, Dominic Solanke, mengatakan bahwa kepindahan Jadon Sancho dari Manchester City ke klub Jerman, Borussia Dortmund, telah memengaruhi banyak pemain muda di Inggris.

Menurut Solanke, kesuksesan yang didapat Sancho di Bundesliga Jerman membuat para pemain muda Inggris tidak takut lagi untuk mempertimbangkan tawaran dari luar negeri.

"Kesuksesan Sancho di Borussia Dortmund telah mempengaruhi semua orang, khususnya para pemain muda," ucap Solanke dilansir dari Sky Sports.

Bahkan, Solanke meyakini karena keputusan berani Sancho pada musim panas lalu, para pemain berbakat Inggris sekarang mulai berniat untuk main di luar negeri.

"Ketika satu pemain muda melihat pemain muda lainnya melakukannya dengan baik, apalagi mereka sama-sama tampil di Timnas Inggris junior, akan mudah untuk terpengaruh lakukan hal yang sama," jelas Solanke lagi.

Para pemain berbakat Inggris memang salah satu yang paling diminati oleh klub-klub besar Eropa. Selain Sancho, ada Reiss Nelson (Hoffenheim), Keanan Bennetts (Borussia Monchengladbach) dan Danny Collinge (Stuttgart) yang bermain di Bundesliga Jerman.

Jadon Sancho sendiri memang sukses besar dengan catatan 17 penampilan, dia mampu cetak enam gol dan delapan asis di Bundesliga Jerman sejauh musim ini.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM.