Bursa Transfer

Kontrak Habis di Persebaya, Osvaldo Haay Akui Didekati Klub Luar Negeri

Sabtu, 12 Januari 2019 11:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Kontrak wonderkid klub sepak bola Indonesia dari Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, telah berakhir seiring selesainya Liga 1 2018.

Saat ini, pemain asal Papua itu berstatus bebas transfer sehingga banyak klub yang tertarik dan tengah melakukan pembicaraan dengannya.

Beberapa klub pun disebutnya sydah melakukan pendekatan baik klub dalam negeri maupun luar negeri, termasuk Persebaya yang juga berusaha kembali mendapatkan servis pesepakbola 21 tahun itu.

Namun saat ini Osvaldo mengatakan tidak terlalu memikirkan tawaran tersebut, sebab tengah berkonsentrasi di pemusatan latihan Timnas sepak bola Indonesia U-22 yang tengah dipersiapkan menuju Piala AFF U-22 yang berlangsung awal Februari mendatang di Kamboja.

"Habis kontraknya di Persebaya, tapi masih ingin fokus untuk Timnas dulu. Sudah ada (pembicaraan), tapi sampai sekarang belum ada komunikasi lagi," tuturnya.

"Ada (tawaran) dari klub dalam negeri dan luar negeri. Semua sama pertimbangannya, yang bagus untuk karier saya akan saya pilih," lanjutnya.

Osvaldo memang tampil cukup bagus di Liga 1 2018, terutama di putaran kedua. Datangnya pelatih Djajang Nurdjaman membuat ketajaman eks pemain Persipura Jayapura itu kembali, terbukti Osvaldo mampu menciptakan sepuluh gol dalam 21 penampilannya.

Sementara itu, di Timnas U-22, Osvaldo baru saja bergabung dan mengikuti latihan perdana pada, Jumat (11/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Ia telat bergabung karena sedang ada urusan keluarga di Papua, sehingga absen selama empat hari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%