Liga Indonesia

Lawan Pindah Venue, Persebaya Makin Yakin Menang di 32 Besar Piala Indonesia

Sabtu, 12 Januari 2019 08:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya berlatih tanding dengan Persebaya U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya berlatih tanding dengan Persebaya U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman tampaknya punya target besar pada ajang turnamen Piala Indonesia babak 32 besar. Pelatih asal Majalengka itu menginginkan tim besutannya bisa menang dan terus melaju hingga menjadi juara.

Sinyal optimisme yang diusung pelatih yang akrab disapa Djanur itu seakan kian kuat saat mendengar jika calon lawannya dari klub Liga 3, Persinga Ngawi memutuskan untuk pindah lokasi pertandingan dari Ngawi ke Bojonegoro.

"Saya pikir itu berita yang bagus buat kami dan mudah-mudahan kami bisa memetik kemenangan," ujar Djanur pada Sabtu (12/01/19).

Rasa senang Djanur itu disebabkan kondisi lapangan di Ngawi yang kurang bagus sehingga berisiko besar pemainnya cedera.

Sebaliknya, Djanur menganggap jika kondisi lapangan di Bojonegoro lebih bagus. Kondisi ini setidaknya bisa meminimalisir cedera yang bakal dihadapi pemain Persebaya Surabaya.

Rasa optimis menang di babak 32 besar Piala Indonesia yang diusung Djanur tak berhenti sampai di pindah homebase saja.

Rasa optimis kedua yang dirasakan pelatih 54 tahun itu yakni pada babak 32 besar Piala Indonesia nanti bakal bermain dengan format home away. Nah, pada saat Persebaya Surabaya bermain di kandang itulah performa Bajul Ijo bakal digenjot habis-habisan.

Belum lagi ditambah dengan dukungan suporter mereka Bonekmania yang selalu hadir disaat Persebaya Surabaya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Karena ini home away kami coba lolos ke babak 32 besar," tutup Djanur. 

Sekadar untuk diketahui Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi pada 22 Januari 2019. Kemudian pertemuan keduanya terjadi pada 30 Januari 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT