Liga Indonesia

Dianggap Terlalu Tua, 3 Pemain Bersinar di Usia Senja ini Bisa Jadi Inspirasi Bintang Baru Persib

Sabtu, 12 Januari 2019 06:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter Boneo FC
Otavio Dutra (kiri) mencoba menghentikan pergerakan Srdjan Lopicic (kanan). Copyright: © Twitter Boneo FC
Otavio Dutra (kiri) mencoba menghentikan pergerakan Srdjan Lopicic (kanan).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membuat sebuah gebrakan di awal tahun 2019 ini dengan memboyong dua pemain anyar sekaligus. Namun sayangnya salah satu rekrutan itu mendapat respons negatif bobotoh, lantaran umur sang pemain yang dianggap terlalu tua.

Seperti diketahui sebelumnya jika Persib Bandung resmi mendatangkan Srdan Lopicic dan Esteban Vizcara, namun kedatangan Lopicic justru menuai kecaman.

Salah satu penyebab murkanya para bobotoh adalah usia sang pemain yang tak lagi ideal bagi seorang pemain. Saat ini Lopicic telah mencapai usia 35 tahun, umur yang sangat rapuh untuk seorang yang berposisi sebagai gelandang.

Namun jika para bobotoh hanya berkaca pada umur, tentu hal tersebut bukan menjadi jaminan matinya atau habisnya kemampuan seorang pesepakbola.

Sebagai contoh penyerang Cristian Gonzáles, meski kini telah mencapai usia 42 tahun namun dirinya masih menjadi pilihan utama PSS Sleman dalam gelaran Liga 2 musim lalu.

Hebatnya lagi, Gonzales mampu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya termasuk di partai Final dan membuat PSS Sleman meraih gelar Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Tak hanya Gonzales, beberapa pemain dunia berikut juga masih memiliki ketangkasan dalam mengolah bola meskipun mereka telah memasuki usia senja.

Lalu siapa sajakah pemain yang dianggap telah habis karier sepak bolanya, namun malah makin bersinar di usia senja tersebut? Berikut tim Indosport.com coba merangkum ulasan lengkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%