Liga Indonesia

Bintang Bali United Ungkap Pemain Liga 1 Terpopuler di Indonesia Pada Media Asing, Siapa Dia?

Sabtu, 12 Januari 2019 13:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/BaliUtd
Selebrasi Melvin Platje usai cetak gol ke gawang Persija. Copyright: © Twitter.com/BaliUtd
Selebrasi Melvin Platje usai cetak gol ke gawang Persija.

INDOSPORT.COM - Bintang Bali United, Melvin Platje baru-baru mengungkap sebuah fakta mengejutkan, tentang sepak bola Indonesia pada media asing.

Bebeberapa waktu lalu, Platje berkesempatan melakukan sebuah wawancara dengan media Belanda, Nrc.nl. Dirinya menceritakan pengalamannya, selama bermain di Tanah Air.

Salah satunya adalah tentang bagaimana ia mengagumi antusiasme masyarakat Indonesia, khususnya di Bali terhadap sepak bola. 

Pemain jebolan Eredivisie ini juga menceritakan pengalaman menariknya, soal para penggemar Bali United. Suatu ketika, dirinya tenga berada di sebuah kafe untuk memesan segelas cappuccino.

Namun dirinya kaget dan tertawa, mengetahui kalau di cappuccinonya dihiasi logo Bali United dan nomor 90, yang merupakan nomor punggunya di Serdadu Tridatu.

Selain itu, Platje juga mengungkapkan sosok pesepakbola terpupoler di Indonesia. Nama tersebut bukanlah Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo, melainkan adalah Irfan Bachdim.

© baliutd.com
Pemain Bali United Irfan Bachdim. Copyright: baliutd.comPemain Bali United Irfan Bachdim.

“Bachdim sangat populer, dia tidak bisa melewati jalan di Bali. Itu menunjukkan bagaimana kegilaan pulau ini terhadap sepak bola,” ujar Platje.

Ini merupakan musim pertama Melvin Platje merumput di Indonesia. Sebelumnya, ia melalang buana di beberapa negara Eropa. Antara lain Belanda, Azerbaijan, Swedia, Prancis, Belgia hingga Jerman.

Sayang, dirinya belum bisa mengantarkan Bali United berprestasi musim lalu, karena gagal meraih gelar juara setelah mengakhiri kompetisi di peringkat ke-10.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%