Bola Internasional

Piala Asia 2019: Buta Kekuatan, Bintang Iran Yakin Kalahkan Timnas Vietnam

Sabtu, 12 Januari 2019 14:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The-AFC.com
Saman Ghoddos saat mencetak gol kelima Iran ke gawang Yaman. Copyright: © The-AFC.com
Saman Ghoddos saat mencetak gol kelima Iran ke gawang Yaman.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas sepak bola Iran, Saman Ghoddos, mengaku tak tahu banyak terkait Timnas Vietnam di Piala Asia 2019. Meski demikian, ia tetap menghormati The Golden Stars.

Iran akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2019. Sebagai kandidat kuat juara, tentu mereka diunggulkan untuk menang. Apalagi, anak asuh Carlos Queiroz baru saja menghempaskan Yaman dengan skor telak.

Meski demikian, Saman Ghoddos enggan terlalu jemawa walau 'hanya' melawan Vietnam. Pasalnya, ia mengaku tak tahu banyak soal permainan Nguyen Chong Puong dan kawan-kawan.

"Sejujurnya saya belum menonton pertandingan lainnya (termasuk Vietnam), hanya untuk tetap fokus pada permainan saya sendiri, jadi saya belum tahu levelnya," ujar Saman Ghoddos di laman resmi AFC.

Walau buta kekuatan lawan, pemain Amiens SC itu tidak terlalu peduli. Ia optimistis bisa meraih poin penuh dengan berfokus pada pemainan sendiri.

"Pelatih dan timnya telah menganalisis mereka dan kami telah menonton beberapa video. Ini tim yang bagus, semua menghormati mereka. Namun, kami akan memainkan permainan kami dan kami tidak terlalu memikirkan tim lain," tegasnya menutup.

Iran menunjukkan tajinya sebagai salah satu kandidat kuat juara Piala Asia 2019. Pengoleksi tiga gelar itu telah meraih kemenangan telak 5-0 pada laga perdana ketika bersua Yaman.

Sementara itu, Vietnam harus menelan kekalahan menyakitkan pada laga perdana. Bersua tim Irak, mereka tumbang dengan skor tipis 2-3.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM