Bola Internasional

Piala Asia 2019: Tak Gentar, Pelatih Timnas Vietnam Optimistis Sikat Iran

Sabtu, 12 Januari 2019 13:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18). Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Vietnam, Park Hang-seo, pantang menyerah atas Iran pada babak Grup D Piala Asia 2019. Ia percaya diri anak asuhnya bisa meraih poin meski sulit.

Pertandingan antara Vietnam melawan Iran akan dihelat di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/01/19). Tentu pada laga ini pasukan The Golden Stars tidak diunggulkan.

Selain menelan kekelahan pada laga perdana, kali ini yang menjadi lawan adalah tim sekaliber Iran yang dipimpin Carlos Queiros. Pada laga perdana, mereka menggilas Yaman dengan skor 5-0.

Meski demikian, Vietnam tidak gentar. Pelatih Park Hang-seo menegaskan akan berjuang meraih poin meski hanya memiliki secuil kesempatan.

"Melawan Iran, saya pikir para pemain Vietnam harus menghadapi tim Asia terkuat saat ini. Namun, meskipun hanya ada satu kesempatan, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menantang diri sendiri," kata Park Hang-seo, dikuti[p dari portal berita olahraga Vietnam, Bongda.vn.

"Vietnam mayoritas diisi pemain muda yang lapar. Saya pikir kepercayaan diri dari pemain muda akan membantu mengisi kekosongan dalam hal pengalaman," tuturnya menambahkan.

Vietnam saat ini berada di posisi ketiga Grup D Piala Asia 2019. Hasil itu didapat setelah menelan kekalahan 2-3 dari Iran. Sementara itu, Iran tengah memimpin klasemen grup sementara berkat kemenangan besar atas Yaman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT