Bola Internasional

Resmikan Fabregas, AS Monaco Masih Ingin Daratkan Pemain Buangan Chelsea Lagi

Sabtu, 12 Januari 2019 20:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Michy Batshuayi, striker Chelsea yang dipinjamkan ke Valencia. Copyright: © Getty Images
Michy Batshuayi, striker Chelsea yang dipinjamkan ke Valencia.

INDOSPORT.COM - AS Monaco akhirnya meresmikan kedatangan Cesc Fabregas di bursa transfer Januari. Fabregas sukses diharapkan bias membantu Monaco untuk menyelamatkan klub tersebut dari zona degradasi. Tak puas hanya dengan Fabregas, kini pelatih mereka, Thierry Henry dikabarkan bakal menggaet pemain Chelsea lagi.

Kali ini menurut Sky Sports (12/01/19) mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut tertarik mendaratkan Michy Batshuayi. Padahal, pemain Timnas Belgia tersebut baru saja dipulangkan oleh Valencia beberapa waktu lalu.

Batshuayi dianggap Los Che tak berguna, setelah hanya mencatatkan 1 gol dari 15 penampilannya di La Liga Spanyol. Namun hal tersebut tak membuat Henry peduli dan berupaya untuk bisa mencari peluang mengajaknya ke Ligue 1 Prancis.

Apalagi mantan pemain Timnas Prancis itu merupakan orang dekat Batshuayi dan pernah menanganinya di Timnas Belgia.

"Saya mengenalnya dengan baik, kami cukup dekat di Timnas Belgia," ujar Henry.

© INDOSPORT
Michy Batshuayi (kiri) dan Thierry Henry saat latihan bersama di Timnas Belgia. Copyright: INDOSPORTMichy Batshuayi (kiri) dan Thierry Henry saat latihan bersama di Timnas Belgia.

Kedekatan ini membuat pelatih yang baru saja ditunjuk sebagai suksesor Leonardo Jardim ini yakin dengan kapasitas Batshuayi. Henry sendiri mengatakan dirinnya akan berupaya untuk setidaknya meminjam pemain berusia 25 tahun tersebut hingga akhir musim.

"Kita lihat apa yang mungkin bisa terjadi. Dia adalah pemain yang cukup menarik," ujarnya.

Bathsuayi sendiri sempat menunjukkan kualitasnya saat dipinjam Borussia Dortmund musim lalu. Bersama Dortmund, Batshuayi sukses mencetak 9 gol dan 1 assist dalam 14 laga selama setengah musim di Jerman.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM