Liga Indonesia

Sempat Ditolak, Milomir Seslija Sebut Hamka Hamzah Pemain Penting Arema FC

Sabtu, 12 Januari 2019 14:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kembali bereuni dengan Hamka Hamzah, membuat Milomir Seslija sangat optimistis pada misi perbaikan prestasi yang akan dicapai klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

Pada kompetisi Liga 1 tahun 2019 ini, klub berlogo kepala singa itu sudah menentukan targetnya untuk finis di tiga besar klasemen akhir.

Milo pun cukup antusias dengan beban target itu. Apalagi pada segi materi pemain, Milo sangat mengenali sejumlah penggawa Arema FC, lantaran pernah menjadi anak asuhnya di periode pertama masa kepelatihannya tahun 2016 silam.

"Masih ada Hamka (Hamzah), Dendi (Santoso) dan Hendro (Siswanto). Tinggal mencari tambahan pemain yang sesuai kebutuhan tim," bilang Milomir Seslija.

Dari ketiga nama itu, Milo secara khusus menyoroti keberadaan Hamka Hamzah. Ia menyebut, bahwa peran Hamka memang sentral sebagai fondasi penting pada kekuatan Arema di kompetisi nanti.

Sehingga, ia memberi apresiasi pada kebijakan manajemen klub yang mempertahankan Hamka Hamzah. Defender berusia 34 tahun itu tak hanya bisa memimpin rekan setimnya di lapangan, namun punya mentalitas juara yang bisa ditularkan ke pemain lainnya.

"Peran pemain berpengalaman seperti dia, tetap sangat penting untuk tim. Apalagi ini kompetisi yang panjang," tandas arsitek tim kebangsaan Bosnia itu.

"Pemain senior akan tetap menjadi fondasi kekuatan, meski tim ini dibekali sejumlah pemain muda berbakat," sambungnya.

Pada 2016 lalu, Milo memang memberi peran sentral kepada Hamka Hamzah sebagai pemimpin Arema FC. Kolaborasi keduanya berhasil membawa tim Singo Edan memenangi dua turnamen pra musim kompetisi.

Namun sebelum hal itu terjadi, Milomir sendiri sempat menolak akan kedatangan Hamka Hamzah ke klub yang ia bina dulu, Arema Cronus. Bahkan, Milo mengancam akan keluar dari Arema jika manajemen tetap mendatangkan Hamka Hamzah saat itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT