Liga Spanyol

Sepakat Lepas Pemainnya, Barcelona Sampaikan Perpisahan

Sabtu, 12 Januari 2019 12:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Barcelona vs AS Roma Munir El Haddadi. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona vs AS Roma Munir El Haddadi.

INDOSPORT.COM - Saga transfer penyerang Barcelona, Munir El Haddadi akhirnya terjawab sudah. Munir kabarnya tinggal selangkah lagi untuk meninggalkan Camp Nou, setelah pihak klub mencapai kesepakatan.

Kepastian tersebut diketahui dari peryataan Barcelona di laman resminya, yang mengatakan bahwa Munir akan dijual ke Sevilla, meski kontraknya baru akan berakhir enam bulan mendatang atau Juli 2019.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah sepakat atas transfer pemain Munir El Haddadi. Klub asal Andalusia itu akan membayar FC Barcelona sebesar 1.050.000 euro untuk memboyong sang striker," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

"Klub juga ingin berterima kasih kepada Munir El Haddadi atas dedikasi serta komitmennya, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," tutup pernyataan tersebut.

Alasan Munir meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak level junior, tak lepas dari minimnya jam terbang yang ia dapat.

Dalam dua musim terakhir, dirinya kerap dipinjamkan ke Valencia dan Alaves. Namun sayang, meski kembali ke Barcelona usai dipinjamkan, dirinya belum juga mampu menembus tim inti di lini depan Barca.

Musim ini, Munir hanya mencatatkan total sembilan penampilan di La Liga dan Liga Champions. Tujuh di antaranya bahkan berstatus sebagai pemain pengganti, sedangkan sisanya sebagai starter.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT