Liga Inggris

Sukses Gunakan Cara Curang, Pelatih Klub Inggris Akui Sudah Terbiasa

Sabtu, 12 Januari 2019 14:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INTERNET
Pelatih Leeds united asal Argentina, Marcelo Bielsa. Copyright: © INTERNET
Pelatih Leeds united asal Argentina, Marcelo Bielsa.

INDOSPORT.COM - Insiden menarik terjadi pada suasana latihan Derby County jelang melawan Leeds United dalam lanjutan Divisi Championship Inggris.

Pihak Derby menyatakan bahwa mereka menemukan sebuah alat yang diduga digunakan untuk memata-matai latihan mereka.

Bahkan, klub asuhan Frank Lampard ini sempat memanggil pihak kepolisian untuk mengamankan benda mencurigakan tersebut.

Belakangan tersiar kabar bahwa alat tersebut dipasang oleh orang dalam yang berkhianat kepada Derby. Aksi tersebut pun akhirnya diakui Marcelo Bielsa sebagai tanggung jawabnya.

Pelatih Leeds United ini seperti dikutip dari berita sports, RNZ (12/01/19) menyatakan bahwa dirinya sengaja meminta stafnya untuk memata-matai latihan lawannya.

"Saya satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut karena saya tidak meminta izin kepada pihak Derby County," ujar Bielsa.

© INDOSPORT
Suasana pertandingan Derby County vs Leeds United. Copyright: INDOSPORTSuasana pertandingan Derby County vs Leeds United.

Bielsa mengaku sudah terbiasa melakukan hal tersebut. Ia menyatakan bahwa aksi itu bukanlah yang pertama dilakukannya. Bahkan dirinya sudah kerap kali memata-matai lawan sejak masih membesut Lionel Messi di Timnas Argentina.

"Tanpa mencari pembenaran, saya sudah melakukan praktek ini sejak kualifikasi Piala Dunia dengan Argentina. Ini bukanlah hal yang ilegal," ungkapnya.

Namun, siasat tersebut memang berbuah kemenangan untuk Leeds United. Derby County dihajar tuan rumah 2-0 saat keduanya bersua di Stadion Elland Roads, Sabtu (12/01/19) dini hari WIB.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%