Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Coret 3 Pemain, Indra Sjafri Panggil Wonderkid Persib Bandung

Sabtu, 12 Januari 2019 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan langsung kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan langsung kepada pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri secara resmi memulangkan tiga pemain pada pekan pertama pemusatan latihan (TC). Pelatih 55 tahun itu mencoret satu penjaga gawang dan dua gelandang dari Liga 1 dan Liga 2.

Tiga pemain yang dipulangkan adalah kiper milik PSM Makassar, Hilman Syah, gelandang Arema FC, Dalmiansyah Matutu dan gelandang PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama.

Indra memastikan pencoretan tiga nama itu berdasarkan penilaian tim pelatih yang diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek.

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga. Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra Sjafri.

Setelah mencoret tiga nama, Indra Sjafri juga secara resmi memanggil tiga pemain anyar untuk melengkapi skuat yang ada. Tiga pemain yang akan bergabung adalah kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, dan gelandang Arema FC, Jayus Hariono serta M. Syafril Lestaluhu dari Persib Bandung U-19.

Dengan masuknya tiga pemain tersebut komposisi skuat masih berjumlah 35 orang karena tiga pemain yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung. Sementara itu, tiga pemain baru yang dipanggil ke Timnas U-22 dijadwalkan akan bergabung mulai Senin (14/01/19) mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM